April 25, 2024

GERAKAN JUM’AT BERSIH

SMP Negeri 1 Mlarak secara rutin mengadakan kegiatan bersama untuk membersihkan lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada setiap Hari Jumát dengan sebutan “Jum’at Bersih”.

Gerakan Jumat bersih merupakan salah satu program yang bertujuan untuk membiasakan seluruh warga sekolah untuk berbudaya hidup dan sehat. Seluruh siswa SMP Negeri 1 Mlarak membersihkan kelas masing-masing dibawah bimbingan guru dan wali kelas. Sebagian peserta didik juga diminta untuk membersihkan ruangan lain yang ada di lingkungan sekolah. Program Jum’at bersih ini dilaksanakan secara bersama-sama dan penuh rasa tanggungjawab.Seluruh warga sekolah diminta untuk berpartisipasi dan peduli terhadap lingkungan

Melalui program ini, secara khusus sekolah memil  iki tujuan menciptakan lingkungan pembelajaran yang bersih dan sehat. Dalam jangka panjang ketika nanti menjadi alumni SMP Negeri 1 Mlarak diharapkan memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, merasa memiliki, dan menjaga kebersihan fasilitas umum yang ada di berbagai tempat agar tercipta lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

1 thought on “GERAKAN JUM’AT BERSIH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *